Recruitment Test (02) "Central Santosa Finance"

Temen2 pasti dah tau ya CS Finance itu apa, kalau ada kata Finance – paling gak kita mengarah ke pembiayaan. Kala itu ane datang ke kantor CS Finance yang bertempat di Klaten, ane menyerahkan surat lamaran disana, ane melamar untuk posisi Credit Marketing Officer (CMO), selang beberapa minggu ane dapat panggilan tes, tes yang pertama, yaitu wawancara. Tiba harinya untuk wawancara, ane dah siap tuh critanya, ane datang 30 menit sebelum test dimulai, ane disana gak sendirian soalnya ada cewek yang sedang antri tes juga, ane kadang perhatikan gitu gaess,hihi itung2 mau cari kenalan baru, beberapa saat kemudian cewek tadi pindah duduk dipinggir ane, wah rejeki ini,hahaha tiba2 dia mulai ngajak ngobrol duluan, “mas, kamu kerja disini, kamu inget aku gak?” walah dalam hati ane fikir sapa itu yah, ternyata yang ane lirik2 tadi itu temen ane waktu kuliah, ckckckck ane malu banget. Tapi sekali lagi ane harus cuek.haha sambil ngobrol2, tak lama kemudian ane
dipanggil duluan untuk wawancara, disana ane diwawancarai oleh tiga orang, ane lupa posisi beliau apa saja,hehe dah kebiasaan buruk ane – kalau ane kurang memperhatikan nama dan posisi jabatan yang mewawancarai ane gaess,,hehehehe yang ini jangan ditiru, soalnya dari bacaan yang ane baca – kita akan lebih terlihat professional ketika mengucapkan nama orang yang mewawancarai kita saat kita pamitan. Ane waktu itu ditanya seputar riwayat hidup ane, kayak keseharian, pendidikan, pengalaman kerja, lalu ditanya berhubungan tentang marketing dll. Waktu berlalu, ane kira gak lolos, soalnya sekitar 2-3 minggu ane dipanggil lagi untuk tes yang kedua, yaitu psikotest. Nah, di test ini ane gak sendirian lagi, ada 5 atau 6 orang, kita tes bareng, tapi yang ini tidak ada kreplin, wah aman,haha tesnya mencocokkan gambar dan mencari gambar yang sama, namanya ane lupa gaess, mu’uph eah, tes dah selesai dan ane pulang gaess. Sampai sekarang ane gak dapat panggilan tes lagi. Hiks2
Mohon maaf apabila masih banyak kesalahan dalam penulisan maupun ada hal yang tidak berkenan bagi para pembaca. Saya tidak bermaksud buruk kepada siapapun – karena ini hanyalah cerita pengalaman saya. Diatasnya langit masih ada langit dan saya akui masih banyak orang hebat dari saya dan salah satunya yang sedang membaca tulisan saya ini.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post