Recruitment Test (09) "Konimex"

Di Konimex ini, ane merasa sangat senang dan sedikit bangga, dari sekian tempat untuk mengikuti tes, baru kali ini ane hampir bisa sampai ditahap akhir, namun yang ini ane bilang sebuah keberuntungan. Perjalanan mengikuti tes sangat bermanfaat buat ane, selain menambah kepercayaan diri dan bisa mencari celah2 untuk mengatasi tiap bagian tes. Pagi itu ane datang dan masuk ke PT Konimex dengan keperluan tes untuk posisi Kasie Promosi, Kasie Operasional, dan Sales Officer (ane waktu itu daftar 3 posisi), setelah memarkir sepeda motor, ane tanya ke Pak Satpam tentang ruang tes psikotes, ternyata ane salah gedung,ckckckck akhirnya ane pindah ke gedung satunya – yaitu Gedung Sob**co, untuk rangkaian tesnya sbb: 

Administrasi
Psikotest
Assessment Center
Wawancara
Medical Check up
Tes administrasi ane lolos dan dapat panggilan tes psikotes.
Tes psikotes berjalan dengan lancar dan pemandunya pun sangat sopan, ane kagum banget. Ane lanjut tes selanjutnya.
Tes Assessment Center ini membuat ane harus extra sabar, ada 3 macam di tes ini, antara lain: Simulasi, Forum Discussion Group (FGD), dan Presentasi.  Disini ane gagal. Namun sebelum pulang, ada 2 peserta – termasuk ane, diberikan kesempatan untuk direkomendasikan di posisi Medical Representative, ane langsung jawab “Iya”. Setelah itu Pemandu tesnya bilang, nanti nunggu kabar untuk wawancara.

Hari yang ditunggu akhirnya tiba, tes wawancara pun tiba, kala itu ada 5 orang, 4 cowok dan 1 cewek. Sebelum mulai wawancara – kita mengisi formulir dulu dan ngisinya di ruang perpustakaan, ane udah ngisi jadi ane nunggu yang lain sambil baca2 buku disitu, beberapa waktu kemudian ane dipanggil untuk tes wawancara, tapi sayang gaess – saat ane ditanya minat pengajar atau marketing, tapi ane jawab pengajar, padahal hati ane emang udah ane tumpahin untuk jadi marketing, kenapa bisa belok bilang pengajar. Howalah biyung. Dan akhirnya ane dapat kabar kalau ane belum masuk kualifikasi, dan ane gak lolos. Cita-cita ane emang jadi pengajar, dan ane udah pernah merasakan jadi pengajar selama 2 tahun lebih, dan kini ane mau mendalami kerja jadi marketing. Pasti asyik ya?

Catatan dikit:
Ane gak bermaksud mempromosikan PT Konimex atau mengunggulkannya (yakin. ane gak bermaksud apa2), disini ane hanya ingin memberikan kesan luar biasa terhadap PT Konimex:
Pertama, dari segi pelayanan terhadap tamu, disana sangat ramah, santun, dan jelas, mulai dari Satpam, penguji dan pemandu tes, sampai pemimpinnya.
Kedua, waktu pengerjaan tes sangat tepat waktu dan tersusun dengan rapi serta pemandunya sangat memperhatikan peserta tes.
Ketiga, ini yang paling saya suka, diterima atau tidak, dari PT Konimex memberikan informasi – sehingga saya pribadi bisa menentukan langkah selanjutnya untuk mencari pekerjaan lain karena ane sudah jelas tidak lolos.

Mohon maaf apabila masih banyak kesalahan dalam penulisan maupun ada hal yang tidak berkenan bagi para pembaca. Saya tidak bermaksud buruk kepada siapapun – karena ini hanyalah cerita pengalaman saya. Diatasnya langit masih ada langit dan saya akui masih banyak orang hebat dari saya dan salah satunya yang sedang membaca tulisan saya ini.

SHARE THIS

Author:

This blog is only to remember all about Vocational High School and inside of this. (Gunung Kidul) My Blog - Diary of Togetherness , TOKO ONLINE SPREI & BED COVER dan CHORD SONGS

Previous Post
Next Post
28 April 2015 at 06:43 This comment has been removed by the author.
avatar
28 April 2015 at 06:44

Gan saya dapat sms lolos psikotes konimex. Tapi sampe saat ini gak dapat panggilan.

Reply
avatar
8 June 2015 at 20:52

mohon maaf semuanya, sudah lama saya tidak sempat membuka blog saya, karena rutinitas kerja.
maksudnya mbak ruhma dan mas rizki gmn ya? setelah lolos psikotest gak dapat keterangan lagi gitu ya? kalau aku dulu pernah begitu juga mbak, terus saya sms pengujinya itu, dan sms saya dibalas kok.

Reply
avatar
7 July 2015 at 19:46

kira2 gaji dari MR konimex berapaan yaa?

Reply
avatar
15 August 2015 at 19:27

wah saya juga kurang paham mas..

Reply
avatar
10 September 2015 at 00:45

gan dulu prosesnya medicak checkup itu untuk semua posisi ya gan

Reply
avatar
5 November 2015 at 14:11

Bos, yang ikut tes ada berapa orang? Trus yang assesment center itu disuruh ngapain aja ya? Thx....

Reply
avatar
9 November 2015 at 14:28

Dulu hanya ada info ada tes medcek gan

Reply
avatar
9 November 2015 at 14:30

yang ikut tes psikotes ada banyak bos, kurang lebih 60 orang
kalau yang ikut assesment itu dibagi perkelompok, barenganku ada 5 orang
saat assesment ada 3 rangkaian yang kita lakukan

Reply
avatar
27 June 2016 at 00:03

Mas fgdnya topikya apa?

Reply
avatar
9 July 2016 at 16:58

topiknya saya lupa mas, udah lama banget soale, maaf ya mas.

Reply
avatar
30 December 2016 at 14:31

Mas supri dihub lolos tes psikotes 1 minggu stlhnya n kira2 dihub jam brp mas? Thanks

Reply
avatar