Recruitment Test (13) "Anugrah Argon Medica"

Ane buka kembali loker2 dari internet dan ane nemuin loker yang bagus banget dan ane lihat untuk syaratnya juga tidak terlalu sulit, loker tersebut adalah Junior Supervisor Sales dari Wings Group yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2014. Dari tanggal 29 November 2014 ane nungguin waktu tes dari Wings tersebut, dan sehari sebelum tes atau tepatnya tanggal 08 Desember 2014 ane dapat telpon dari Anugrah Argon Medica Jogja, ane disuruh datang wawancara pada tgl 09 Desember 2014, waduh gaes,,,, ane nungguin walk in interview Wings Group dah lama banget, tiba2 ane dapat undangan tes di tempat yang ane
sukai juga, akhirnya ane minta re schedule tapi tetap gak bisa, semenit ane berfikir keras, ane harus pilih yang mana, dengan membaca Basmalah ane mengatakan memilih berangkat ke Jogjakarta dan tidak jadi mengikuti walk in interview Wings Group.
Tgl 09 Desember telah tiba dan ane berangkat ke Jogjakarta dan sampai di Kantor Anugrah Argon Medica jam 08.55. Ohiya Anugrah Argon Medica ini adalah distributor dari Dexa Group dan ane melamar di posisi Sales OTC / Sales Modern Market. Oke kembali ke cerita tadi, singkat kata ane bilang ke satpam untuk tes wawancara, dan ane disuruh nunggu bentar, beberapa saat kemudian ane disuruh masuk dan siap memulai wawancara dengan Kepala Cabang AAM,
hampir sejam ane yang wawancara, soalnya pas keluar dari ruangan, ane lihat di jam dinding udah menunjukkan jam 10 lebih dikit, terus setelah itu ane disuruh ngisi biodata karyawan tidak tetap, kata mbaknya yang ngasih biodata itu tadi, dia bilang kalau nanti wawancara ini lolos, ane akan diberitahu info selanjutnya.

Hari berikutnya ane dan temen ane lihat job fair di Jakal, singkat kata pas ane dan temen ane mau pulang, ane dapat telpon dari HRD Dexa Group, anda semua yang pernah ikut tes di Dexa pasti dah tahu donk siapa dia,, hihi pas ditelpon itu terkesan seperti interview by phone, soalnya ane ditanya banyak banget kayak wawancara gitu, ane berusaha menjelaskan dengan detail dan terperinci, terus beliau juga tanya, ane pernah ikut psikotes apa belum, ane jawab udah, di Dexa Jogja pada bulan Oktober 2014, pada bulan Oktober kala itu ane mengikuti tes di Dexa Jogja sampai tahap interview HRD. Dan diakhir perbincangan ane diminta untuk menunggu kabar selanjutnya.
Hari berikutnya, di sore hari ane dapat telpon lagi dari HRD Dexa Group, singkat kata ane diberikan tawaran gaji dan disuruh melengkapi data yang dikirmkan lewat email. Terus esoknya ane disuruh datang ke Prodia Jogja untuk mengikuti tes kesehatan dan juga membuka rekening baru di Bank B*A. ane senengnya gak ketulungan gaess, baru kali ini ane bisa masuk ke tes kesehatan dan offering gaji. Setelah selesai ditelpon, ane menuju ke warnet untuk mendownload biodata dan ngisi biodata itu lalu ane kirimkan kembali.
Hari berikutnya, pagi2 ane berangkat ke Prodia Jogjakarta menembus rintik hujan yang terus mengguyur dari berangkat sampai tiba di Jogja, ane bersyukur bisa datang di Prodia jam 8 kurang dikit, lalu ane registrasi dan menunggu cek kesehatannya. Untuk urutan tesnya antara lain darah ane diambil, ane nyerahin urine ane, rontgen, cek mata, berat badan, tinggi badan, perut juga diukur, telinga, gigi, jantung, denyut nadi, perut, tensi darah, dll.

Setelah tes kesehatan tersebut, ane menunggu kabar, dan beberapa hari kemudian, ane dapat kabar ane diterima, dan sampai saat ini ane masih bekerja disini. ^_^ (note: ane resign bln agustus 2015)

Mohon maaf apabila masih banyak kesalahan dalam penulisan maupun ada hal yang tidak berkenan bagi para pembaca. Saya tidak bermaksud buruk kepada siapapun – karena ini hanyalah cerita pengalaman saya. Diatasnya langit masih ada langit dan saya akui masih banyak orang hebat dari saya dan salah satunya yang sedang membaca tulisan saya ini..

SHARE THIS

Author:

This blog is only to remember all about Vocational High School and inside of this. (Gunung Kidul) My Blog - Diary of Togetherness , TOKO ONLINE SPREI & BED COVER dan CHORD SONGS

Previous Post
Next Post
16 October 2015 at 11:59

Gan Mau Tanya untuk Kisaran Gaji SDP Kepala Seksi Administrasi Anugrah Argon Medika itu berapa yah kisarannya? Makasih

Reply
avatar
9 November 2015 at 14:32

mohon maaf baru sempat membalas, kalau untuk kisaran gaji, saya biasanya mengecek di salah satu web tentang kisaran gaji tiap perusahaan, kalau dari pribadi saya, saya belum tahu tentang gaji SDP, Semoga bisa sedikit membantu

Reply
avatar
15 November 2015 at 23:55

Oke gan gak pa2 mau tanya Interview User itu berapa orang yah nanti? Dan seputar apa saja. Mohon Infonya :)

Reply
avatar
21 January 2016 at 21:17

slmt mlm agan, mohon maaf belum ada info baru lagi. agan bgmn perkembangannya? sekarang sudah jadi spv ya?

Reply
avatar
12 February 2016 at 14:37

Aku udah jd Spv Accounting di Transmart Carrefour Magelang gan ^_^

Reply
avatar
29 June 2016 at 08:50

Wah.. itu diterima di posisi apa kak di PT.AAM?

Reply
avatar
15 November 2016 at 10:43

alasan resign kenapaa mass ??

Reply
avatar