Recruitment Test (11) "Campina Ice Cream Industry"

Siang itu ane berangkat dari Klaten menuju Grand Quality Hotel Jogjakarta untuk mengikuti tes wawancara Campina untuk posisi Management Trainee. Tes yang kali ini gokil banget menurutku, baru kali ini ane berhadapan dengan 4 penguji tes wawancara dan baru kali ini juga ane mendapatkan feedback yang luar biasa dari penguji wawancara. Seperti biasa gaess sebelum tes wawancara, ane mengisi dulu formulir data diri. Setelah itu ane masuk ruangan dan disana ane berhadapan dengan 4 penguji tes wawancara. Kala itu ane sangat siap, ane duduknya tegap dan mata memandang pewawancara dan memberikan jawaban yang cukup berbobot,haha (biasanya ane grogi – tapi kala itu ane benar2 on fire) kala itu diawal pertanyaan ane ditanya tentang salary, wah jangan2 ini jebakan, terus ane bilang “untuk salary saya bisa memutuskan setelah
hasil wawancara ini memberikan kemantapan antara bapak2 sekalian untuk merekrut saya dan saya juga tahu pasti bagaimana gambaran pekerjaan saya nanti” lalu ane di berikan pertanyaan2, ane jawab aja “produk harus selalu siap – visibility dan availability, terus penataaan produk harus eye catching, lalu ada daftar harga.” ("Mengapa Murung, Deo (cerpen)" in youtube) Ternyata jawaban ane dirasa masih kurang, akhirnya kita jadi diskusi bukannya wawancara,hahahaha. Untuk tes wawancara kali ini ane bener2 santai dan bisa mengeluarkan segala potensi ane, ane dan pengujinya aja ampe tertawa kala ane ngomong asal ceplos, kala itu wawancaranya hampir sejam, disaat akan selesai, pengujinya bilang ane dapat prioritas lolos dan ane ditunggu kehadirannya di tes selanjutnya, ampe pengujinya ngajak tos gaess,hahahaha ane bener2 gak nyangka, baru kali ini ane wawancara seperti itu. Jadwal tes selanjutnya ane gak bisa datang, jadi ane gak bisa lanjut gaess, sayang banget.

Mohon maaf apabila masih banyak kesalahan dalam penulisan maupun ada hal yang tidak berkenan bagi para pembaca. Saya tidak bermaksud buruk kepada siapapun – karena ini hanyalah cerita pengalaman saya. Diatasnya langit masih ada langit dan saya akui masih banyak orang hebat dari saya dan salah satunya yang sedang membaca tulisan saya ini.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post