Recruitment Test (01) "DEXA"

Dexa adalah perusahaan Farmasi, kala itu ane mendaftar di Jogjakarta, ane daftar tiga kali dengan posisi yang berbeda, yaitu posisi Sales Representative dan Sales Modern Trade – ane bisa ikut tes, tapi untuk Supervisory Development Program ane gak bisa datang.
Rangkaian tesnya, ane fikir hampir sama, antara lain:
Tes Hitung
Ane gak tahu namanya tes apa, tapi ane anggep aja itu tes hitung, dimana kita diberi beberapa soal dan disuruh menghitungnya dan dibatasi waktunya. Dan ane lolos untuk tes yang ini, jadi ane masuk di tes selanjutnya, yaitu psikotest
Psikotest
Disini agan2 semua pasti dah kenal ya dengan bagian2 tes ini, di tes ini ane juga lolos. Bagian tes di Psikotest menurut ane cukup komplit, they are:
Menggambar Manusia dan Pohon
Warteg
Kreplin
Dari tiga itu, yang bikin ane loyo adalah tes kreplin, kita menjumlahkan angka dengan hitungan menit, saat ada aba2 garis - penjumlahan yang bertepatan dengan aba2 bawahnya digaris, lalu menghitung lagi. Hal tersebut di lakukan hampir 30 menit - mungkin lebih, leher ama tangan ane pegel banget, yang tadinya jumlah 5+6 = 11 kadang hasilnya bisa jadi 12 hahahaha…
Tes selanjutnya yaitu wawancara, kalau gak salah ada wawancara HRD, Supervisor, dan Kacab, ane dulu wawancara HRD dan gak lolos. Denger2 ada Medical Check up juga gaess.

Yah itu tadi sekelumit pengalaman ane waktu mendaftar di Dexa, dan ane masih inget, waktu itu yang ikut tes ada 70an orang lebih. Buat agan2 semua, jika mau mendaftar disana, ane doain moga keterima.
Mohon maaf apabila masih banyak kesalahan dalam penulisan maupun ada hal yang tidak berkenan bagi para pembaca. Saya tidak bermaksud buruk kepada siapapun – karena ini hanyalah cerita pengalaman saya. Diatasnya langit masih ada langit dan saya akui masih banyak orang hebat dari saya dan salah satunya yang sedang membaca tulisan saya ini.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post