Aku Terlambat (cerpen) The First Part

Masa bakti kepengurusan di salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di sebuah Universitas hampir selesai, untuk itu akan diadakan pemilihan Ketua baru. Maka dipilihlah beberapa kandidat calon ketua yang akan meneruskan estafet kepengurusan UKM tersebut. Tibalah saat pemilihan, para kandidat itu adalah, Anto, Oscar, Joko, Ferdy dan Mikha, namun sebelum pencoblosan, para kandidat diberikan pertanyaan yang sama oleh panitia pemilihan. Suasana pemilihan tersebut sangat menegangkan, saat pengumuman suara terbanyak, maka yang terpilih adalah Anto. Sehari setelah pemilihan, Anto langsung menggelar pembentukan pengurus dan akhirnya telah terbentuk pengurus yang baru dan siap melanjutkan kegiatan pokok di UKM tersebut. Kegiatan demi kegiatan telah terlaksana, dan suatu hari ada tawaran mengajar ekstra kurikuler di SD sekitar kampus, sang ketua menawarkan kepada rekan rekannya.
Anto    : Teman temanku semua, saya membawa kabar gembira, kita telah di kontak dari SD dekat kampus kita untuk mengajar kegiatan ekstrakurikuler, untuk itu saya tawarkan kepada siapa yang siap dan mau.
Nining : Kalau menurut saya, silahkan dipilih dari yang telah memiliki kemampuan yang cukup, dan yang lain dimohon bersabar dulu sambil mengasah terus kemampuannya.
Fitri     : Pak Ketua saya mau tanya, nanti yang mengajar berapa orang? Dan kapan waktunya?
Rika     : Saya pingin ikut, tapi saya masih takut,hehe
Ira        : Saya mau pak ketua, tapi kalau partnernya sama pak ketua,hihi
Teman teman yang lain menyoraki…. “huuuuuuu…. Ada udang di balik bakso tuh….”

Anto    : Sudah.. sudah… saya senang sekali teman – teman aktif mengenai tawaran ini, dan saya berharap kita menggunakan waktu ini dengan sebaik mungkin, saya senang sekali dengan saran Nining (sambil melihat Nining dan tersenyum padanya) dan untuk pertanyaan Fitri, nanti yang mengajar ada 2 orang, putra dan putri, dan saya diminta langsung oleh Kepala Sekolah untuk mengajar dan diminta menambah satu lagi tetapi yang Putri, dan untuk semuanya saya yakin jika kita berniat untuk memberikan kemampuan kita ke orang lain apalagi anak anak yang sangat butuh dengan bimbingan kita maka rasa takut yang menyelimuti kita akan terkikis oleh waktu.
Ira        : Cieee pak ketua romantisssss deh…xixixixi..
Fitri     : Pak ketua, kok pertanyaanku tentang waktunya belum dijawab sih..!!!
Anto    : Ohya maaf, untuk waktunya, mulai jumat depan
Lucky  : Bagaimana kalau besok semua anggota putri diberikan tes dan nanti ranking teratas itulah yang akan menjadi partner pak ketua, gimana teman teman??
Yang lain menjawab serentak.. “setujuuuuu” hidup pak ketuaaaa….
Anto    : hahaha… bisa saja teman teman ini, oke saya setuju,
Rapat pun selesai, Nining, Fitri, Rika dan Ira jalan bareng kekantin,,
Ira        : moga moga besok aku bisa jadi partner pak ketua, bisa berlanjut jadi partner hidupnya pak ketua,,,wkawkakwakwk
Fitri     : hus hus hus… kamu ini cewek kok ketawanya cetar begitu,, bikin malu aja!!!
Nining : Uwes teman teman,, ayo kita pesan makan dulu yuk
Rika     : ayuk
Semua anggota putri telah diberikan tes dan hari pengumuman tiba,
Anto    : selamat sore teman teman, disini saya meminta waktu 15 menit saja untuk menyampaikan hasil tesnya, disini ada 2 anggota yang nilainya 80 dan 90, sedangkan yang lain rata rata 60 dan 70, saya panggil 2 orang tersebut, Nining dan Ira
Ira        : wah akhirnya kesampaian juga bisa jadi partner pak ketua…wkwkkkwk
Anto    : tenang dulu Ira, tadi saya belum bilang kalau kamu yang nilainya 90
Ira        : hehe maappp pak ketuaaakuuu….hehe
Anto    : hari ini akan dimulai kegiatan ekstranya, dan nanti saya harap bisa langsung menuju ke sekolah sebelum jam 2 siang. Saya ucapkan selamat bagi yang mendapatkan nilai 90 adalah……… adalah……. Eng ing eng… hehe maaf… ia adalah Nining
Ira        : Whatttt…. Ini gak mungkin… pasti ada yang salah…!!!
Anto    : ini tidak salah Ira, saya berharap kamu berbesar hati untuk menerima ini, saya sangat salut kamu dapat nilai 80. Itu sudah bagus.
Ira        : haaaaaaaaaahhhhhhhh yaweslah pak ketua,, aku terima..
Anto    : Bagus.. kamu adalah contoh yang baik bagi yang lain, selamat ya ning, dan nanti sore kita bisa langsung ketemu di sekolah
Nining : i i i i ya pak ketua..
Rapat selesai, sebelum pulang Nining ngobrol dulu dengan Anto
Nining : Maaf pak ketua, saya ragu apa bisa nanti saya tepat waktu sampai disana?
Anto    : kenapa?
Nining : sepeda motorku sedang dibengkel 2 hari, nanti jam 12.30-13.30 aku ada jadwal ngeles, dari tempatku ngeles sampai sekolah cukup jauh, aku khawatir tidak bisa datang tepat waktu
Anto    : dimana tempatmu ngeles?
Nining : di perumahan Mekar
Anto    : oh disitu, nanti aku lewat sekitar situ kok. Kalau kamu mau, nanti aku jemput, aku boncengin dan pulangnya aku anter sekalian, kalau kamu mau
Nining : gak perlu repot repot
Anto    : bukannya begitu, tapi nanti kalau kamu terlambat, nanti kesan pertama kurang bagus sudahlah nanti aku jemput. Titik
Nining : iya.
Berawal dari situ, hubungan dan perasaan Anto dan Nining semakin dekat, namun disisi lain Ira semakin cemburu dan menjadi jadi cemburunya, ketika itu di minggu sore, Anto mengajak Nining ke alun alun kota naik sepeda, tak perlu lama mereka hampir sampai di alun alun kota.
Anto    : Ning, bentar lagi kita sampai, tinggal bangjo satu ini lagi,,
Nining : iya nih,, tapi kok kayaknya bannya kempes ya? Aku cek dulu
Anto    : ok
Nining turun dan mengecek bannya
Anto    : Ning ayo buruan naik udah lampu hijau nih!!
Anto kembali mengayuh sepeda dan dirasa rasakannya kok ringan banget, ia ajak ngobrol Nining kok gak dijawab, ia berhenti dan menengok ke belakang
Anto    : waduh.. kok gak ada, owalah masih disana…
Anto menghampiri Nining
Anto    : eh maaf maaf, aku gak tahu kalau kamu belum naik,, pantes kok ringan banget,,hahahaha
Nining : hahaha tadi aku manggil manggil kamu tapi kamu terus aja mengayuh sepeda,,
Mereka berdua kembali melanjutkan ke alun alun kota, mereka berhenti di alun alun dan memesan jagung bakar sambil ngobrol kesana kemari.
Tiba tiba Fitri, Rika, dan Ira datang dan mengagetkan mereka
Fitri     : wayoooooo pacaran yaaaaa…..
Rika     : icik icik ehem….
Anto    : loh pada disini juga? (sambil tersenyum malu)
Ira        : iya,, kenapa? Gak suka kita disini?
Fitri     : tadi kita mbuntutin kalian, kita juga lihat kalau pak ketua tadi ninggalin Nining di bangjo.
Anto    : hahahaha… tadi tuh aku buru buru pingin makan jagung bakar ini
Dari tadi Ira Cuma cemberut aja, dan dia minta pulang duluan
Anto    : eh ayo makan jagung bakar bareng bareng sini
Ira        : duh maap, aku mau pulang dulu, sakit perut
Rika dan Fitri pesan jagung bakar, Ira pulang

Beberapa hari selanjutnya, Lucky ngobrol ngobrol sama Ira di kantin
Lucky  : Wooyyyyy,, napa lu kok bengong kayak orang mikir hutang,ckckck
Ira        : enak aja kamu, aku gak kenapa kenapa kok
Lucky  : aku tahu kok kalau kamu lagi mikirin Anto, sudahlah kamu jangan bohong, aku bisa membaca pikiran orang lho
Ira        : jangan bikin merinding kamu
Lucky  : kok merinding?


SHARE THIS

Author:

This blog is only to remember all about Vocational High School and inside of this. (Gunung Kidul) My Blog - Diary of Togetherness , TOKO ONLINE SPREI & BED COVER dan CHORD SONGS

Previous Post
Next Post