Recruitment Test (05) "Galenium Pharmasia Laboratories"

Pagi itu ane berangkat ke Hotel Santika Jogjakarta, kala itu ada walk in interview Galenium Pharmasia Laboratories untuk posisi Medical Representative, dan kebetulan ane ketemu teman kuliah ane. Disana, pertama kita daftar dulu, setelah itu mengisi biodata dan formulir yang sudah disiapkan oleh panitia. Setelah itu kita menunggu panggilan tes wawancara sesuai nomor urut pendaftaran. Sambil nunggu giliran wawancara, ane nambah relasi dengan peserta lain, kita tukar wawasan kerja dimana saja dan banyak hal. Tiba-tiba namaku dipanggil, ane masuk keruangan dan ada ibu yang mempersilahkan saya duduk dan wawancara pun dimulai. Masih dengan hal yang sama, ane ditanya tentang keseharian, pengalaman, dan hal-hal tentang marketing, setelah itu ane disuruh nunggu 1-2 minggu, dan masih seperti biasa, ane gak dapat panggilan tes lagi.hahahaha
Ane gak putus asa, ane terus mencari pekerjaan, paling tidak ane udah belajar gimana caranya wawancara yang baik dan benar (sok banget ane ini) kalau menurut ane, paling tidak saat wawancara, posisi duduk kita jangan terlalu santai, agar tidak terlihat tidak serius, terus badannya jangan terlalu kearah depan, entar dikira terlalu agresif, jadi yang pas itu menurut ane adalah duduk dengan badan tegap, mata memandang mata pewawancara dan berbicara jelas, serta berikan jawaban yang tidak terlalu panjang, yang penting berbobot, menurut ane sih gitu gaess..




Mohon maaf apabila masih banyak kesalahan dalam penulisan maupun ada hal yang tidak berkenan bagi para pembaca. Saya tidak bermaksud buruk kepada siapapun – karena ini hanyalah cerita pengalaman saya. Diatasnya langit masih ada langit dan saya akui masih banyak orang hebat dari saya dan salah satunya yang sedang membaca tulisan saya ini.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post