Looking for a job - story (01)

Selamat malam gaess ^_^Malam ini ane mau bercerita tentang perjalanan ane dalam mencari pekerjaan. Ane mulai mencari pekerjaan sejak ane lulus SMU, kalau sekarang namanya SMA ya. Saat itu tahun 2006 ane dinyatakan lulus dengan total nilai 3 mapel UNAS 24,8 (hehe) ane juga gak nyangka bisa dapat nilai segitu gaess, padahal ane gak pintar2 amat.  Kala itu ada pendaftaran CABA POLRI, wah itu
dah cita-cita ane tuh, kebetulan banget kan, setelah lulus ada pembukaan calon bintara POLRI, ane mendaftarnya di Klaten, dan tes pertama yaitu administrasi, banyak banget yang harus di isi, mulai data diri, anggota keluarga dari kedua orang tua dll, ane lolos seleksi administrasi, setelah itu tes yang kedua, di tempat dan waktu yang berbeda. Tes yang kedua yaitu tes Akademik dan tempatnya di Surakarta. Singkat kata, setelah tes, beberapa waktu kemudian pengumuman dibacakan. Tapi sayang, ane tidak bisa melanjutkan tes yang selanjutnya, waktu itu ane sempat denger kabar miring kalau tahun itu formasinya sangat sedikit dibanding tahun yang lalu-lalu, (hehe) cuma ngeles dink, hahahaha.
Setelah gagal dari CABA POLRI, ane tidak putus asa, beberapa bulan kemudian, ada pembukaan Akademi Militer, ane cuek aja daftar AKMIL, untuk tesnya di Surakarta, tes yang pertama kalau seingatku adalah administrasi – ane lolos tuh, terus yang selanjutnya tes kesehatan, dan ternyata ane gak lolos,hahaha mungkin kebanyakan merokok kali ya, nah ini bisa buat pertimbangan buat anda semua yang mau mendaftar Angkatan, mohon dengan sangat, jangan merokok dulu deh, ditahan dulu, soalnya nanti berpengaruh juga pada kesehatan, (dah lama keles)
Setelah gagal AKMIL, ane tetep gak putus asa,haha beberapa bulan kemudian ada pembukaan CABA AD, saat itu ane mendaftar di Semarang, bermodal nekat dari Klaten ke Semarang, disana ane cari kos2an, ane dapat tempat kos yang udah banyak banget penghuninya yang ngekos disana dengan tujuan yang sama, yaitu mendaftar CABA AD. Setelah diantar pemilik kos, ane kebagian kamar yang udah terisi beberapa orang, kalau gak salah 5 orang, setelah kenalan kami mulai ngobrol ngalor ngidul, hingga akhirnya ada seseorang yang punya ide lucu, yaitu beli kartu untuk hiburan, (jangan negatif dulu ya, ini gak judi kok, cuma hiburan doank, gak pake taruhan duit) singkat kata, kita ber-enam bareng2 keluar kayak geng gitu, lalu muter2 kampung nyari toko, hanya untuk beli kartu, hahaha gokil banget dah. Ok, kembali soal tesnya ya, hari pertama tes pengukuran badan dan berat badan, terus apalagi ya, ane lupa, (hehe, maaf gaess) setelah tes selesai kita disuruh nunggu untuk pembacaan pengumuman siapa yang lolos, masih dengan geng yang tadi haha, sambil nunggu pengumuman, kita pada lesehan didepan pagar dan berhadapan langsung dengan jalan pantura, dikit ngeri sih,, lalu kita pindah lagi dihalaman tempat tes tadi, eeeee lha dasar gokil semua, ada beberapa temanku yang bilang “kumpul2..” alhasil peserta yang lain pada kumpul dihalaman, hahaha padahal pesertanya ratusan gaess, bisa bayangin gak tuh,, wkwkwkwkwk untung kita2 gak dimaki2 peserta yang lain, dan untung pula beberapa menit kemudian petugas yang mau ngumumin hasilnya keluar dari gedung, (selamat deh kita dari amukan ratusan peserta) hahaha. 
Untuk hasilnya ane lolos gaess, ane seneng banget tuh, tapi dari temanku yang ber-enam tadi ada yang tidak lolos, sayang banget kita harus berpisah. But the show must go on, seleksi selanjutnya adalah tes kesehatan, ada beberapa hal yang seru tapi bikin merinding juga, ane mohon maaf banget gak bisa jelasin gimana tesnya, maaf ya gaess (memelas sedikit) pokoknya tes yang ini gak bakal gue lupain gaess, akan selalu terkenang sampai kapanpun,(so sweet),,, dan seperti biasa disuruh nunggu dulu, saat itu nomor urutku 704 atau 724 ya ane lupa, saat pengumuman - dibacakan nomornya bagi yang tidak lolos, ane seneng banget gaess soalnya nomor ane gak dibacakan, tandanya ane lolos, tapi gaess,, ternyata ada revisi, petugasnya bilang ada yang kelewatan nomornya, dan itu adalah nomor urut ane, wuhaaaaaa… ane akhirnya gak lolos gaess,,, (sediiiih banget, dari Klaten ke Semarang, dibelain ngekos tapi gak lolos,hiks2 lebayyyy)
Setelah mencoba mengikuti tiga kali, akhirnya ane putusin gak daftar lagi gaess, kasihan ortu yang udah ngasih beaya untuk keperluanku mendaftar tapi hasilnya nihil melulu. (Kalo yang ini jangan ditiru ya, pokoknya anda semua harus tetap semangat) ok
Ane akhirnya minta kuliah gaess, tahun 2007 ane mulai masuk kuliah dan ambil Pendidikan Bahasa Inggris, hihi ane gelagapan waktu disuruh speaking pertama kali………..



Mohon maaf apabila masih banyak kesalahan dalam penulisan maupun ada hal yang tidak berkenan bagi para pembaca. Saya tidak bermaksud buruk kepada siapapun – karena ini hanyalah cerita pengalaman saya. Diatasnya langit masih ada langit dan saya akui masih banyak orang hebat dari saya dan salah satunya yang sedang membaca tulisan saya ini.

SHARE THIS

Author:

This blog is only to remember all about Vocational High School and inside of this. (Gunung Kidul) My Blog - Diary of Togetherness , TOKO ONLINE SPREI & BED COVER dan CHORD SONGS

Previous Post
Next Post