Terus Melangkah (Keep on Walking – Short Story) The First Part

1.EXT. JALAN RAYA – LAMPU LALU LINTAS – SIANG
Ramsi, 17 tahun, dengan ceria melantunkan lagu pop dari gitar usang miliknya ketika mendatangi setiap mobil yang sedang berhenti menanti lampu lalu lintas berganti dari merah ke hijau.

Kegiatan Ramsi sejak umur 10 tahun adalah mengamen, ia tak peduli dengan musim kemarau yang terkadang begitu panas atau musim hujan yang membuatnya menggigil. Ia lakukan kegiatan itu dengan ceria dan tak pernah lelah.

2.INT. RUMAH PAMAN – TERAS - MALAM
Paman, 38 tahun, ia mengajak Ramsi untuk mengobrol didepan rumahnya.

Paman    : “Ramsi, sebenarnya paman tidak tega melihatmu seperti ini terus, dahulu paman ingin membiayaimu melanjutkan sekolah, namun paman sudah tidak punya apa – apa lagi dan saudara – saudara orang tuamu juga tidak peduli dengan nasibmu”
Ramsi    : “Ramsi tahu yang paman rasakan, sejak kecil sampai sekarang – paman berjuang merawatku dan membesarkanku, aku tidak tahu harus membalas dengan cara apa paman”
Paman    : ”Coba kamu lihat bintang diatas sana. Pernahkah kamu berfikir mengapa kita bisa melihat bintang yang begitu jauhnya?”
Ramsi    : “Tidak paman. Kenapa?”
Paman    : “Kita telah diberikan anugrah yang luar biasa oleh Tuhan, sehingga kita bisa melihatnya, andaikan ada 100 senter – belum tentu bisa tembus ke bintang itu”
Ramsi    : “Benar sekali paman, kita telah diberikan banyak anugrah dan Ramsi tak ingin menyia – nyiakan hidup Ramsi dengan hal yang tidak berguna”
Paman    : “Bagus Ramsi, paman senang kamu tahu maksud paman”

3.INT. RUMAH TIKA – SIANG
Tika, Laura, dan Sindi adalah teman sekelas, mereka sedang membahas tugas dari guru musik.
Tika    : “Guys, ini tugasnya diapain?”
Sindi    : “Loe tempelin di pagar rumah loe”
Laura    : “Hahaha, wah loe rese juga sin, eloe juga kurang tepat tanya nya Tik, hahaha”

Kalau mereka berkumpul, ada saja yang menjadi bahan tertawaan, suka duka mereka lalui bersama.

Tika    : “Hahaha….. Sotoy loe Sin, oya guys, ini kan yang ngumpulin masih 2 hari lagi, sekarang kita jalan-jalan aja yuk?”
Sindi    : “Wah kagak ah, tugas kita banyak nih”
Tika    : “Ayolaaaah,,,,,” (merengek manja)
Laura    : “Sebenarnya gue juga lagi boring nih, butuh refresing, gini aja, kalian berdua pingsut 3 kali, siapa yang menang 2 kali – nanti yang nentuin mau kemana”

Tika dan Sindi menjawab serentak “Ooooookeeeeee bosssss”
Pingsut dimenangkan oleh Tika dan akhirnya mereka jalan-jalan ke mall.


SHARE THIS

Author:

This blog is only to remember all about Vocational High School and inside of this. (Gunung Kidul) My Blog - Diary of Togetherness , TOKO ONLINE SPREI & BED COVER dan CHORD SONGS

Previous Post
Next Post